Oktober 28, 2016

Kaskus Networks Program Baru Kaskus Demi Dongkrak Pengunjung Situs Yang Turun


Fredi Yana - Pada 26 Oktober 2016 lalu Kaskus telah mengumumkan kerja sama yang dilakukan dengan beberapa perusaan penyedia konten untuk bisa membentuk suatu jaringan yang dinamakan Kaskus Network. Setiap anggota yang ada didalam jaringan kaskus tersebut diharapkan agar bisa mempromosikan produk atar sesama anggota (Cross-Promotion), Baik dalam bentuk konten, postingan pada media sosial, hingga berbentuk event.

Adapun beberapa anggota yang telah bergabung di Kaskus network antara lain : Bolalob, Infokost, wamantalk, opini, dan juga beritagar. Nama anggota tersebut adalah perusahaan yang bernaung dibawah GDP Venture, yang mana merupakan investor pada kaskus.
Baca Juga : Dalam Rangka Hari Halloween, Pokemon Go Menggelar Even Internasional Pertama?
Contoh promosi yang telah dilakukan Kaskus saat ini adalah dengan menampilkan konten-konten milik Beritagar di Forum Berita dan Politik. Selain Beritagar, di forum yang sama Kaskus juga telah menghadirkan halaman khusus untuk media lain seperti Gatra dan Metrotvnews.

“Kami berharap Kaskus Networks bisa menjadi salah satu jaringan konten dan iklan terdepan di Indonesia,” tutur Martin B. Hartono, CEO Kaskus, dalam siaran pers yang diterima Tech in Asia Indonesia.

Menurut tutur dari Ronny W. Sugiadha, selaku Chief Marketing di kaskus, pihaknya akan berupaya untuk memaksimalkan seluruh kanal promosi yang telah mereka miliki, mulai dari aplikasi mobile, situs, sampai media sosial. Yang mana akan memberikan keuntungan pada hal trefik, SEO, bahkan pendapatan bagi seluruh perusahaan yang telah bekerja sama dengan Kaskus.
Baca Juga : Ternyata Nintendo Switch Gandeng Hardware Milik Nvidia
Dari pengumuman yang diberikan Martin B. Hartono diatas ternyata trefik kunjungan pada situs kaskus sendiri mengalami penurunan yang cukup drastis juga dalam beberapa bulan terakhir. Dengan hal ini pula bisa kita temukan dari data yang diberikan oleh situs SimilarWeb.


Dari situs alexa juga memberikan data yang cukup mengejutkan, penurunan yang terjadi sudah memberikan trefik lumayan buruk.


Bukan hanya sebatas dari SimilarWeb dan Alexa saja, pencarian terhadap Kaskus pada Google Trends kini telah berada pada titik terendah.


Ditengan penurunan trefik tersebut, hal yang buruk juga menimpa kaskus. Kaskus telah ditinggal oleh founder dan mantan CEO mereka yaitu Ken Dean Lawadinata. Berita yang cukup menarik, pasalnya kita tahu bahwa forum kaskus sendiri adalah forum yang terbesar di Indonesia untuk saat ini.
Baca Juga : Inilah Benda Yang Pertama Kali dijual di Internet
Dari hal tersebut kita nantikan saja kelanjutan cerita dari forum tersebut, apakah akan bisa bertahan dengan gempuran jaman dan bisa mendongkrak kesuksesan kaskus dengan program Kaskus Network dengan perusahaan yang telah bergabung, tunggu saja kelanjutannya.

Kaskus Networks Program Baru Kaskus Demi Dongkrak Pengunjung Situs Yang Turun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Minecraft Indonesia