Desember 14, 2016

Gboard Transformasi Dari Google Keyboard Pada Android


Fredi Yana - Siapa sih yang tidak mengenal Google Keyboard ini? Yup Google Keyboard sendiri adalah sebuah papan tulis yang sudah ada pada semua Gadget yang menggunakan sistem operasi Android. Google Keyboard sendiri sudah terintegrasi dengan beberapa fitur canggih yang telah diselipkan oleh pihak Google diantaranya adalah Google Search, Emoji, dan juga GIF yang dimana kita bisa temukan hanya pada satu aplikasi.

Dan kabarnya sendiri, Google Keyboard yang telah mencapai Versi 6.0 atau yang versi terbarunya akan dirilis minggu ini pada android dan akan bertransformasi menjadi Gboard.

Entah apa yang mendasari Google untuk merubah nama aplikasi keyboard mereka, tapi dikutip dari Phone Arena, “Google memang belum membuat pengumuman terkait perubahan Gboard. Sejauh ini, Google selalu memperbarui aplikasinya pada hari Rabu sehingga kemungkinan APK terbaru Google Keyboard bakal hadir di Play Store pada hari Rabu.”
Perubahan Google Keyboar ke Gboard
Tidak hanya dari segi nama yang akan berubah, nampaknya aplikasi ini akan mendapatkan perubahan lainnya misalkan dari segi logo G yang telah memiliki akses langsung pada Google Search yang telah diaktifkan secara langsung serta pada baris angka yang akan selalu nampak sehingga bisa memudahkan penggunanya pada saat sedang mengetik pesan.

Tambahan yang juga akan disematkan pada Gboard tersebut adalah dukungan penuh terhadap GIF dan Emoji. Apabila sebelumnya Google hanya menyisipkan dukungan pada fitur GIF pada aplikasi tertentu dan pada pengguna Android 7.1 Nougat, nantinya tombol GIF akan dihadirkan bagi semua pengguna Android.

Walaupun begitu, apabila aplikasi yang tidak mendukung fitur GIF maka otomatis GIF tersebut tidak akan bisa bekerja dengan maksimal atau juga tidak akan bisa digunakan.

Tidak sampai disana saja, fitur baru yang ditambahkan adalah opsi untuk pengguna Android dalam mencari emoji yang mereka inginkan, walaupun terjadi salah ketik atau typo yang terjadi.

Misalnya saat pengguna hendak mencari 'pool' namun yang terketik rupanya 'poop'. Maka, akan muncul emoji kotoran dan perenang.

Nah, bagi pengguna yang hendak memperbarui aplikasi ini, kemungkinan besar Gboard akan hadir minggu ini.

Gboard Transformasi Dari Google Keyboard Pada Android - Fredi Yana

Gboard Transformasi Dari Google Keyboard Pada Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Minecraft Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf komentar saya Moderasi agar tidak adanya spammer yang menumpuk