November 11, 2016

Misteri Pada Internet Yang Masih Belum Terpecahkan


Fredi Yana - Dunia maya selain bisa menjadi tempat yang sangat indah dan nyaman tetapi bisa juga menjadi tempat yang banyak memiliki misteri yang belum terpecahkan. Pada jaman internet yang sangat berkembang pesat ini tidak mengherankan banyak juga pengguna internet yang melihat dunia tanpa ada batasan sebagai kotak pandora yang sangat penuh dengan misteri yang belum ada yang mengetahuinya.

Dari banyaknya misteri yang beredar di internet saya mendapatkan sedikit referensi yang dimana misteri-misteri di internet ini masih menjadi firal di internet yang dimana pasti kalian layak untuk mengetahuinya. Tanpa panjang lebar lagi mari simak baik-baik tulisan saya dibawah ini.
Baca juga : Kumpulan Smartphone Dengan Kisaran Harga Rp 2-4 Jutaan
  • Cicada 3301
Salah satu misteri yang paling firal di internet adalah Cicada 3301, pertama kali muncul pada 2012 pada internet. Mengapa Cicada 3301 menjadi firal di internet? Cicada 3301 adalah sebuah nickname yang memberikan postingan yang dimana pada postingan tersebut ada deretan angka yang menampilkan bentuk ngengat Cicada dengan memberikan caption :
Cicada 3301
Pada saat kemunculannya banyak pengguna internetpun langsung menggila dan banyak juga bergegas untuk memecahkan misteri yang ada didalam pesan dan menemukan sebuah petunjuk disitu. Sejak itulah beberapa petunjuk barupun muncul setiap tahunnya hingga pada tahun 2015. Setiap petunjuk yang baru muncul setiap orang yang mengetahuinya harus dipaksa agar berkeliling dunia agar bisa menemukan petunjuk yang ada pada pesan tersebut secara langsung.
Cicada 3301
Tidak hanya menampilkan deretan-deretan angkan yang bentuknya aneh, group misterius inipun sering kali memberikan sebuah petunjuk yang bisa merujuk kepada bentuk teks filsafat, musik, dan bahkan sastra terkenal. Banyak yang berfikiran bahwa ini semua adalah bentuk perekrutan anggota baru oleh CIA dan NSA.
  • Mariana Web
Apakah kalian tahu ada jaringan internet yang sangat dalam lagi dari ‘Deep Web’ dan ‘Dark Web’? Diberi nama dengan berdasarkan curuk terdalam yang ada pada lautan, jaringan ini mustahil untuk diakses dan diselubungi dengan banyak misteri dan sebuah spekulasi.
Mariana Web
Pada mariana web tersebut kabarnya banyak rahasia besar didunia yang masih menjadi sebuah misteri seperti keberadaan alian dan lokasi keberadaan kota Atlantis yang kita ketahui adalah kota yang menghilang dan masih banyak yang meragukan keberadaannya.

Tidak seperti Deep Web yang bisa diakses dengan browser TOR, untuk bisa mengakses Mariana web kita harus menggunakan Polymeric Falcighol Dervation, yang dimana memerlukan komputer dengan kemampuan kuantum. Berhubung pada masa sekarang belum ada komputer dengan kemampuan kuantum, keberadaan Mariana Web tersebut masih banyak diperdebatkan.
  • Bitcoins
Bitcoins ini adalah sebuah mata uang online yang banyak digunakan diseluruh dunia, Bitcoins sediri dikabarkan dikeluarkan oleh beberapa orang programmer yang dimana bernaung dibawah nama Satoshi Nakamoto. Diperkenalkan secara global pertama kali pada tahun 2009 banyak teori dan juga dugaan tentang identitas sebenarnya Nakamoto. Sayangnya dugaan dan teori itu tidak ada yang pernah menemukan titik terang.
Bitcoins
Tidak seperti mata uang didunia yang pada umumnya memiliki keterkaitan dengan peraturan, Bitcoins tidak memiliki keterkaitan dengan peraturan-peraturan didunia dan bisa juga digunakan secara anonim. Karena berlandaskan hal tersebut Bitcoins lebih banyak digunakan pada transaksi yang terjadi pada Dark Web, yang mengingat pada Dark Web hanya tersedia pembayaran hanya dengan Bitcoins.
  • A858
Kalian yang aktif pada situs Reddit pasti mengenal sub-reddit misterius yang bernama A858. Muncul pertama pada tahun 2011, halaman tersebut didedikasikan untuk menampilkan dengan sejumlah kode dengan urutan yang membingungkan dan juga panjang yang tertulis dengan bahasa heksadesimal.
A858
Sejak kemunculan pertamanya pada situr Reddit, banyak pengguna reddit berusa dengan mati-matian untuk mengungkap arti ari kode-kode yang ditulisankan tersebut. Menariknya lagi postingan yang dibuat oleh A858 muncul hapir setiap hari dan beberapa diantara rincian kode-kode yang dipublis ada yang terpecahkan.
Baca juga : Hentikan produksi Wii U, Nintendo Fokus Pada Switch
Pada saat kode tersebut terpecahkan ada kode yang berisikan kata-kata tak beraturan atau sebuah kalimat sepele. Meskipun seperti itu, masih banyak lagi kode-kode yang masih belum yang terungkap dan terpecahkan hingga sekarang.
  • Webdriver Torso
Sebuah laman video misterius pada youtube yang nama akun Webdriver torso tiba-tiba terbuat pada youtube pada tahun 2013. Akun tersebut selalu mengunggah sebuah video yang berdurasi 11 detik setiap menitnya pada satu hari.
Webdriver torso
Didalam vide tersebut hanya menampilkan bentuk kotak dengan warna merah dan biru dengan suara ‘bip’ yang sangat aneh. Hingga saat ini masih belum ada yang mengetahui apa arti dari video yang diunggah tersebut. Tetapi ada banyak juga yang mengatakan bahwa video tersebut adalah sebuah video yang dimaksudkan untuk memanggil mata-mata. Pada tahun 2014 Google mengungkapkan bahwa akun ini hanya merupakan akun yang dipergunakan untuk menguji kualitas layanan video tersebut. Namun dengan informasi tersebut masih banyak juga yang mengatakan bahwa video tersebut masih memiliki maksud tertentu.
  • Peretasan NASA
Kalian tahu kan NASA? Pada tahun 2002 Gary McKinnon pernah melakukan beberapa penelitian tentang adanya mahluk luar angkasa. Tidak puas hanya menggunakan situs pencarian McKinnon sangat nekat dengan meretas jaringan NASA agar bisa mendapatkan informasi yang benar tentang hal yang dia sedang cari.
Peretasan NASA
Tidak jauh dengan peretasan pada akun Facebook, McKinnon mendapati sebuah koneksi desktop remote tang tak menggunakan sebuah kata sandi apapun untuk melindunginya. Apa yang dia temukan sangat mengejutkan. Tidak sengaja dia menemukan foto sebuah pesawat terbangpada luar angkasa.

Belum sempat mendapatkan informasi lebih akses yang dia gunakan langsung diputus oleh pihak NASA. Dengan kegilaan yang McKinnon lakukan pihak yang berwenang langsung menangkap McKinnon dengan tuduhan telah menghancurkan komputer kepemerintahan dan sudah menyebabkan sejumlah kerusakan yang lumayan besar. Untungnya tuduhan yang diberikan kepada McKinnon tidak pernah terbukti dan diapun diputuskan bebas dari dakwaan tersebut.
  • Anonymous
Group yang mengklain diri sebagai ‘Hacktivists’ ini makin terkenal. Tampil dengan topeng ala Guy Fawkes, group yang berisikan dengan peretas-peretas berbakat dan juga jenius sering menargetkan serangan kepada orang-orang atau pihak yang dirasa patut untuk dihukum dan dipangkas sampai keakarnya.
Anonymous
Metode yang mereka gunakan pada saat melakukan peretasan cukup simpel, mereka akan menjejali sebuah situs web sampai server yang digunakan kewalahan. Tampil seperti layaknya Robin Hood pada era digital mereka sangat pandai dalam menemukan hal yang sangat sensitif yang berhubungan dengan sitargetnya dan memanfaatkan hal tersebut untuk langsung menyerang sang target.
Baca juga : Walau Tak Sepopuler Dulu, Pokemon Go Tetap Raup 7 Triliun
Banyak lagi informasi yang berada pada internet yang masih menjadi misteri, tetapi saya hanya membagikan beberapa hal yang menurut saya menjadi firal di internet. Semoga kalian suka dengan tulisan saya, terimakasih sudah membacanya.

Misteri Pada Internet Yang Masih Belum Terpecahkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf komentar saya Moderasi agar tidak adanya spammer yang menumpuk