November 26, 2016

Cara Mudah Mengatasi Google Play store No Connection


Fredi Yana - Google Play Store adalah salah satu layanan dari Google yang memungkinkan kita untuk mendapatkan aplikasi, buku, game, dan hal lainnya. Google play store sendiri hanya tersedia untuk pengguna Google saja, terutama untuk gadget yang menggunakan sistem OS Android.

Tetapi Google play store sering kali memiliki masalah yang lumayan menjengkelkan, salah satunya adalah Google play store No Connection. Hal yang terjadi apabila google play store error adalah kita tidak akan bisa mengembalikan data game online yang ada pada android kita, tidak bisa meng-update aplikasi, tidak bisa mendownload aplikasi ata game yang resmi pada google play, tidak bisa menggunakan fitur pembayaran aplikasi pada google play store dan yang lainnya.

Dari pengalaman saya selama menggunakan Android ada beberapa faktor yang mempengaruhi google play store no connection, dan dari masalah tersebut saya iseng-iseng mencari dibeberapa sumber pada google dan akhirnya ketemu juga solusinya dan benar bisa menjadikan Google play store saya kembali bisa digunakan kembali.

Adapun 3 faktor yang menyebabkan Google play store no connction, apa saja tiga faktor tersebut? Mari saya akan bahas sedikit pada artikel ini, maaf jika akan menjadi panjang pembahasannya.

3 faktor yang menyebabkan Google play store no connction :

  • Host pada gadget bermasalah

Faktor yang pertama adalah terjadinya perubahan pada file host di android kalian, entah itu terjadi karena kalian menggunakan host yang baru untuk mengakali aplikasi pada android atau entah apa yang kalian lakukan. APabila file host ini termodif sedikit saja pasti Google play store kalian akan mengalami no connection.

  • Lupa atur waktu dan tanggal pada android

Ketika android kalian sewaktu-waktu berubah waktu dan tanggal dengan tidak sengaja, itu juga bisa menjadi faktor utama mengapa google play store tidak bisa dibuka atau hanya bertuliskan no connection. Perubahan waktu dan tanggal bisa saja terjadi karena terlalu lamanya kita melepaskan batrai ponsel kita, sebab gadget kita tidak ada mendapatkan suplay listrik yang cukup untuk menjaga agar fitur gadget kalian menjadi stabil.

  • Paket data kalian habis

Faktor yang sering buat kepala meledak adalah paket data kita habis, apabila habis pastinya tidak bakalan bisa untuk membuka aplikasi google play store bukan? Pastinya bakalan keluar tulisan ‘Google play no connection’ gila kali kalau bisa buka tanpa ada data seluler yang aktif :D

Dari ketiga faktor tersebut sangat mudah untuk kita mengatasinya, tetapi cara yang pertama kita harus menggunakan sebuah aplikasi nah dari aplikasi tersebutlah kita bisa mengatasi masalah pada Google play. Dari pada panjang lebar mending kita bahas satu persatu Cara Mudah Mengatasi Google Play store No Connection.

Cara Mudah Mengatasi Google Play store No Connection :

  • Permasalahan pada Host

Permasalahan ini sudah saya bahas diatas, dan jangan sampai kalian lewatin poin tersebut yah! Nah cara mudah untuk mengatasi host ini kalian bisa melakukan cara dibawah ini :

  1. Pertama kalian download dulu aplikasi ‘Root Explorer’, kemudian instal.
  2. Setelah berhasil ter-instal kalian langsung buka saja aplikasinya
  3. Ketika sudah terbuka aplikasinya kalian klik Mount as R/W (Posisinya pada pojok kanan atas), setelah itu kalian masuk ke System > etc
  4. Cari file yang bernama ‘Host’ letak filenya ada dibawah
  5. Ketika sudah kalian temukan kalian tekan dan tahan file host tersebut sampai keluar pop up dengan beberapa pilihan.
  6. Terakhir kalian tinggal hapus saja file host tersebut dengan menekan tombol delete pada layar android kalian.
  7. Apabila penghapusan sudah selesai tinggal kalian coba untuk membuka Google play store kalian.


  • Lupa mengatur waktu dan tanggal

Nah pada poin ini kalian hanya tinggal mengatur tanggal dan waktu pada android kalian saja, gunakan waktu yang akurat yang ada pada wilayah kalian. Apabila kalian tidak tahu cara mengaturnya kalian bisa lakukan hal dibawah ini :

  1. Pertama kalian geser pada area atas di android kalian
  2. Ketika sudah masuk pada menu diatas tadi kalian langsung saja menekan gambar waktu dan tanggal.
  3. Nah ketika sudah masuk ke dalam menu tersebut kalian tinggal atur waktu dan tanggal pada adroid kalian saja.
  4. Nah sampai disini caranya sudah selesain, dan coba kalian buka lagi Google play store kalian apakah bisa terbuka atau masih bertuliskan No Connection.


  • Paket data seluler habis

Nah apabila masalah yang ini terjadi kalian mungkin bisa berubah menjadi raksasa, bagaimana tidak permasalah terbesar dalam dunia per-gadgetan adalah paket habis. Cara mengatasinya bisa kalian lakukan dengan cara berikut :

  1. Pertama kalian temui ibu kalian masing-masing
  2. terus kedua kalian minta uang dengan mengucapkan kata halus dan lembut.
  3. Apabila berhasil selamat paket kalian terisi, apabila tidak selamat kalian menjadi fakir kuota :D


Untuk poin ketiga cuman hanya sekedar hiburan semata saja, jangan dimasukan kehati yah guys, itu cuman hiburan saja.

Nah apabila kalian melakukan cara diatas namun masih saja Google play kalian No connection kalian bisa melontarkan pertanyaan pada kolom komentar saja, apabila bisa selamat kalian berhasil dalam mengatasi masalah yang terjadi pada android kalian.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya yang berjudul Cara Mudah Mengatasi Google Play store No Connection, semoga bermanfaat.

Google Play store No Connection -  Fredi Yana

Cara Mudah Mengatasi Google Play store No Connection Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf komentar saya Moderasi agar tidak adanya spammer yang menumpuk