Oktober 24, 2016

Ternyata Nintendo Switch Gandeng Hardware Milik Nvidia


Fredi Yana - Pada waktu yang lalu sempat heboh tentang wujut konsole game terbaru Nintendo yang awalnya bakalan bernama Nintendo NX dan yang ternyatanya adalah bernama Nintendo SWITCH. Tapi dari semua berita yang di informasikan tidak satupun yang tahu tentang harga dan spek yang akan di suguhkan oleh Nintendo Switch ini.

Tapi ketika saya iseng-iseng baca berita ketemu satu tulisan yang dimana menyebutkan bahwa Nintendo sendiri akan mengadopsi hardwere dari milik Nvidia. Sungguh mengejetkan bukan? Iya terbukti bahwa Nvidia memberikan konfirmasi tentang hal tersebut melalui keterangan pada web resmi mereka.”konsol terbaru milik Nintendo memang menggunakan prosesor Tegra.” Demikian dikutip dari laman resmi Nvidia
Baca juga : Inilah Benda Yang Pertama Kali dijual di Internet
Prosesor tegra sendiri bukanlah barang baru yang melenggang di dunia perangkat tehnologi. Prosesor anyar yang dibesut oleh Nvidia sendiri sudah di terapkan pada beberapa seri smartphone dan juga pada perangkat Nvidia Shield.

Hal yang dilakukan Nintendo sender dengan perangkat switch tersebut merupakan satu pemikiran yang out of the box bagi sebuah konsol game. Pada konsol Nintendo Switch sender akan dibekali dua controller yang bisa bongkar pasang pada induknya sendiri dan yang menguntungkan dari perangkat ini kita bisa membawanya kemanapun dan bermain game dimanapun tanpa harus menyambungkannya ke televisi.

"Butuh banyak orang dan usaha keras untuk menciptakan sebuah platform game baru, mulai dari menciptakan algoritma, arsitektur komputer, mendesain sistem, software, API, game engines, dan periferalnya," kata Nvidia.
Baca juga : Update Desain Base Town Hall 8 Terbaik
Tak hanya sebatas API (Application program interface) yang digunakan pada Nintendo Switch sendiri deberi nama NVN. Dengan penggunaan API tersebut Nintendo Switch diharapkan memberikan suatu pengalaman bermain game yang lebih ringan dan pastinya akan lebih cepat.

Dari hardwere yang digunakan dari pihak Nintendo Switch apakah mereka akan bisa mengatasi masalah panas berlebih pada konsole imut tersebut? dan dari segi harga apakah akan lebih ramah dikantong? Semua jawaban itu kita sabar saja untuk mendapatkan jawaban, pasalnya konsol tersebut di beritakan akan melenggang dipasaran pada bulan maret 2017.

Jangan lupa untuk menabung dari sekarang biar bisa merasakan konsol dari game yang disuguhkan oleh Nintendo. Sekian dulu tulisan dari saya semoga memberikan informasi yang baru buat kalian pecinta game konsol.

Ternyata Nintendo Switch Gandeng Hardware Milik Nvidia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown