April 06, 2016

Facebook Kembali Merilis Program Untuk Penyandang Tunanetra

Facebook Kembali Merilis Program Untuk Penyandang Tunanetra | Fredi Yana
Facebook Kembali Merilis Program Untuk Penyandang Tunanetra - Mark Zuckerberg nampaknya ingin menjadikan Facebook sebagai sarana sosial media yang bisa di pergunakan oleh semua orang tanpa terkecuali. Facebook sendiri adalah salah satu dari sekian sosial media yang masih eksis hingga hari ini, tapi pengguna facebook semuanya adalah orang-orang yang tidak memiliki kelainan pada indra pengelihatan mereka.

Karena facebook sendiri adalah sarana yang mengutamakan visual yang artinya semua hal yang ada di sana hanya berbentuk gambar dan tulisan saja, nah dari situlah si pemilik raksasa facebook mengembangkan suatu program yang memudahkan semua pengguna entah itu orang yang penyandang tunanetra (Tidak bisa melihat) untuk ikut merasakan bagaimana dunia facebook itu sendiri.
Baca juga : Seberapa Greget Kalian Ketika Menulis?
Program yang Mark Zuckerburg sedang kembangkan adalah suatu program yang bisa menterjemahkan semua yang ada pada facebook itu sendiri melalui suara, yang akan memberikan gambaran apa saja yang ada pada beranda facebook si pemilik akun.

Mari kita tengok sedikit apa yang dikatakan oleh Mark Zuckerburg tentang gagasan yang mereka sedang kembangkan :
We just launched a tool that uses artificial intelligence to help people who are blind experience photos on Facebook.
When blind or visually impaired people use the internet, they use something called a screen reader that turns text into spoken words. But until now, screen readers haven't been able to describe what's in a photo.
Using artificial intelligence, we're able to understand what's in a photo and describe that for someone using words. This is a great use of AI technology, and it's an important step towards making sure everyone has equal access to information and is included in the conversation. Check out this video to see how it works.
Terjemahan :
Kami baru saja meluncurkan sebuah alat yang menggunakan kecerdasan buatan untuk membantu orang-orang yang buta pengalaman foto di facebook.
Ketika buta atau visual gangguan orang menggunakan internet, mereka menggunakan sesuatu yang disebut seorang pembaca layar yang mengubah teks ke dalam kata-kata yang terucap. Tapi sampai saat ini, pembaca layar belum dapat menjelaskan apa yang ada di foto.
Menggunakan Kecerdasan buatan, kami dapat memahami apa yang ada di foto dan menjelaskan bahwa seseorang menggunakan kata-kata. Ini adalah penggunaan yang besar ai teknologi, dan ini adalah langkah penting menuju memastikan semua orang memiliki akses yang sama untuk informasi dan disertakan dalam percakapan. Lihat video ini untuk melihat cara kerjanya. 

Hal ini mengundang tanda tanya yang besar dari saya sebagai salah satu pengguna facebook itu sendiri, apakah raksasa facebook tidak ingin kehilangan pamornya dalam dunia sosial media yang sudah pernah terjadi pada friendster? Kita tidak tahu pasti apa yang sedang mereka inginkan dengan merilis program terbaru ini untuk menambahkan koleksi yang sudah mereka tambahkan ini.
Baca juga : Cara Menulis Postingan Dengan Cepat
Kita lihat saja apa yang akan terjadi, entah itu akan menjadi hal yang positif atau bisa saja menjadi hal yang negatif bagi pengguna facebook yang lain. Yah jika kalian sebagai maniak sosmed, doakan saja agar bisa menjadi program yang bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat.

Facebook Kembali Merilis Program Untuk Penyandang Tunanetra Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Minecraft Indonesia