Januari 27, 2016

Cara Menulis Postingan Dengan Cepat

Cara Menulis Postingan Dengan Cepat | Fredi-yana

Cara Menulis Postingan Dengan Cepat - Pada suatu waktu kalian sedang menyempatkan waktu untuk menulis sebuah postingan di blog kalian. Agar kalian mendapatkan tulisan yang baik dan sempurna tiap kalimat yang kalian tuliskan akan anda baca ulang dan kalian koreksi lagi, dan hasilnya dalam kurun waktu satu jam kalian mungkin hanya mampu membuat tulisan sebanyak dua paragraf atau berkisar seratus kata saja. Padahal informasi yang kalian butuhkan untuk membuat tulisan sudah tersedia.

Penyebab kalian hanya mampu menulis seratus kata dalam kurun waktu satu jam adalah cara anda dalam menulis postingan yang sambil mengeditnya. Untuk cara mengatasi masalah itu, kalian hanya memerlukan cara menulis tanpa mengedit. Caranya bagai mana? dibawah saya akan memberikan informasinya :

1. Jangan Sampai kalian menekan tombol backspace

Pada saat kalian menulis, buatlah satu komitmen kalau kalian tidak akan pernah menekan tombol bachspace pada keyboard di PC atau Laptop kalian. Jangan sampai kalian memperbaiki setiap kata yang salah, dan jangan sampai kalian memperbaiki setiap tulisan yang tidak masuk dalam kriteria EYD yang baik dan benar. Teruslah mengeluarkan isi pada kepala kalian tanpa menggunakan tombol backspace pada keyboard kalian.

2. Tulislah semua ide yang muncul

Mulailah menulis apa saja yang muncul pada kepala kalian terkait dengan masalah/topik apa yang sedang kalian tuliskan. Jangan berfikir bahwa tulisan itu benar atau tidak, tapi fokuslah untuk tetap menuangkan isi otak kalian pada tulisan tersebut. Jangan berfikir kalau pembukaan yang kalian buat itu benar apa salah atau menarik apa tidak. Jangan menghiraukan koherensi tiap kata yang kalian buat. Yang terpenting adalah menulis dan tuangkan semua ide yang telah muncul pada kepala kalian sampai kata-kata itu habis atau bahkan sampai kalian mendapatkan jumlah kata yang diinginkan terpenuhi (misalnya 500 kata).

Kenapa sampai seperti itu?

Karena aktifitas dalam menulis adalah kegiatan yang terjadi pada otak kanan kita yang sangat erat dengan kreativitas atau sering juga erat kaitannya dengan aktivitas tanpa logika. Dengan kata lain, biarkanlah diri kalian menulis dengan gaya sebebas-bebasnya dan sebanyak mungkin tapa ada belenggu dari yang namanya EYD dan juga sejenisnya. Setelah kalian selesai menulis, di situlah kalian mulai menganalisis tulisan yang kalian buat tadi.

Dengan kalian melakukan cara tersebut tanpa sesekali menekan backspace, kalian akan nyaman dalam melakukan aktivitas menulis postingan tersebut dan juga kalian lebih produktif dalam menulis dibandingkan sebelumnya. Memang untuk menerapkan cara ini kalian harus menerapkan kedisiplinan untuk melakukannya, namun dengan cara ini kalian akan menulis suatu tulisan dengan cepat dan mendapatkan banyak jumlah kata.

Maka dari itu cobalah untuk ber-eksperimen dengan cara ini, agar kedepannya kalian bisa menjadi penulis yang lebih baik lagi.

Cara Menulis Postingan Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf komentar saya Moderasi agar tidak adanya spammer yang menumpuk